Rabu, 06 Mei 2015

Playlist IPTV di dalam VLC Media player Windows

Dear Sobat di malam hari yang sunyi ini kita akan  membahas IPTV player dengan applikasi windows. Memang di sistem operasi windows tidak semudah dan sebanyak aplikasi yang ada di android. Akan tetapi tentu saja tentunya tidak menutup kemungkinan kalau para sobat ingin menikmati nonton tv sambil browsing atau pun sambil menulis blog seperti saya.

OK langsung ke pokok masalah saja, Jika sobat punya akses internet unlimited dengan kecepatan yang bagus maka tentu saja boleh di coba.
  1. Pertama kita download VLC Media Player, dan lanjut install seperti biasa. 
  2. Buka aplikasi,VLC Media Play

     
  3. Klick menu media dan klick open file.

  4. Pilih salah satu file ( dalam contoh adalah file indonesia.m3u ). Untuk mencoba cobalah list yang lokasinya sama dengan sobat mas dan mbak. Atau kalau di indonesia pilih USA.m3u cukup lumayan . Untuk list dapat di lihat dan di download di sini atau sini. jangan lupa buka
    dengan extention playlist.

  5. Kemudian akan tampak seperti gambar di bawah ini dan pilih channel tv yang so, mas, mbak sukai. Dalam gambar sebagai contoh saya pilih kompas tv indonesia. dan play dengan menekan tombol play.

  6. Silahkan menikmati silahkan windows disesuaikan, sambil ngetik sana ngetik sini menyelesaikan tugas kuliah atau sambil menyelesaikan pekerjaan.

  7. Untuk pindah ke channel  klik kanan dan pilih playlist kemudian pilih channel yang kita sukai, akan ditampilkan windows seperti gambar di bawah ini ,jika ada pesan kesalahan koneksi atau error maka cuiken dan tunggu sebentar atau di hide dengan mencentang pada kotak dialog. agar kita lebih nyaman.

  8. Contoh channel Nasa.

  9. Sekali lagi jangan lupa download file playlist terlebih dahulu dengan link tersebut di atas.

UPDATE : 28/09/2016  Link untuk list IPTV  tersebut diatas sudah out of service ( ziddu.com sudah tidak memberi layanan penyimpanan awan.  mohon maaf atas ketidaknyamanan . Dan harap maklum adanya.

UPDATE : 11/02/2017 untuk sedikit mengurangi kekecewaan kami sajikan link Channel indonesia yang dapat di download di sini  silah kan di ekstrak dan buka dengan VLC. Untuk Channel yang terdapat dalam file tersebut terdiri dari TV national dan TV local.

UPDATE : 09/11/2017 mengingat link diatas sudah off maka silahkan buka Channel indonesia yang paling update, silahkan buka menggunakan VLC media player ,jika menggunakan PC . atau IPTV atau VLC apk jika menggunakan android.
Selamat mencoba.

Untuk lebih jelasnya :


Salam, Admin






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Paling sering dibaca

Indochannel aplikasi android channel TV Indonesia paling update

Juma-juma.com - Dear teman sohabat sudah lama tidak posting di blog ini. Di sore yang sedikit mendung yang sepertinya akan turun hujan ...